Aplikasi Perpustakaan Kearsipan


Aplikasi Perpustakaan Dan Kearsipan




Winisis adalah program CDS-ISIS (Computerized Documentation Services â€" Integrated Set of Information System) yang beroperasi di atas sistem windows yang dikembangkan oleh badan dunia (UNESCO) untuk mengelola pangkalan data bibliografi berupa teks. Program ini merupakan pengembangan dari versi-versi sebelumnya termasuk yang berjalan di atas disk operating sistem (DOS). Dalam versinya yang terbaru, program ini tidak banyak mengalami perubahan sehingga memungkinkan pemakai dapat dengan mudah mengkonversi pangkalan data yang telah dibangun sebelumnya. Bahkan dari daftar bibliografi tersebut dapat dibuat hubungan (link) ke dokumen lengkapnya dalam bentuk pdf, doc, dan html.
Winisis masih terus disempurnakan agar menjadi perangkat lunak yang mudah digunakan versi yang digunakan adalah 1.5. Dengan pengembangan versi terbaru (1.5) ini dapat memberikan banyak pilihan dan memudahkan para pengguna dalam mengembangkan serta mempublikasikan pangkalan datanya baik secara personal (PC), Jaringan lokal (LAN) maupun melalui internet.
Program ini dapat digunakan oleh pustakawan, dokumentalis, arsiparis, peneliti, maupun kalangan akademisi yang mempunyai karya ilmiah dan koleksinya, baik berupa buku, kliping, skripsi, tesis, maupun dokumen arsip lainnya. Dengan demikian informasi yang dimiliki dapat di diseminasikan dan di akses secara global.

Sumber: http://librarycorner.org

Untuk Download Aplikasinya
Untuk Download


Untuk Membaca Tutorialnya

centang untuk melihat halaman aslinya

0 komentar: